Now I see the secret of making the best person, its grow in the air and to eat and sleep with the earth -Soe Hok Gie-

Minggu, 26 April 2015

Posted by nevayana surbakti in | 21.57 No comments
Aku terlalu asik dengan duniaku hingga aku seringkali lupa jika rambut ayah ibu ku mulai banyak memutihnya..

Tepat hari ini tanggal 27 April,  49 tahun silam ayahku yang aku panggil Bapak berulang tahun, Selamat ulang tahun bapak segala doa aku panjatkan untuk kebaikanmu hari ini pun hari-hari lainnya.

Maaf bapak, untuk kesekian kalinya putri sulungmu selalu saja tidak pernah lagi ada bersamamu sekedar untuk mengecup pipi mu dan menerima suapan sup ayam kampung favoritmu yang selalu dimasakkan ibu ketika hari ulang tahunmu.

Ya ayah, waktu terasa cepat sekali berlalu
kini putri sulungmu bukan lagi putri kecil yang apabila kau ulang tahun selalu ada disampingmu merengek meminta kado.
Putri sulungmu yang kata mu mandiri ini telah tumbuh terlalu mandiri hingga seringkali membuat bapak dan mamak kuatir mengenai masa depanku.
jangan dengarkan kata-kata orang pak, aku mandiri namun aku sadari aku masih membutuhkan sosok lain disampingku untuk aku dampingi nantinya.
Tenang saja bapak, tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

Saat ini sulungmu yang keras kepala sedang berusaha keras dan fokus untuk membahagiakan dan membuat bangga kalian.
Tidak semenitpun dalam hidupku aku melupakan keinginan untuk membuat wajah kalian tersenyum bangga lagi seperti kemarin saat aku menuai prestasi.
Bukan aku tidak fokus pada kebahagiaanku ayah, tapi kebahagiannku itu kalian...

Ayah, ternyata dunia ketika aku sudah beranjak dewasa tidak seindah saat aku kecil dulu. Saat dimana pergi sekolah kau antarkan aku menggunakan Kuda Cokelat kesayanganmu dengan pelana nya yang aku corat-coret menggunakan balpoin pilot berwarna biru,

Ayah, pernah aku begitu kesal pada temanku, dia mengejekku karena kau antarkan aku dengan menunggang kuda kita yang gagah sekali itu, yang setiap hari rabu dan minggu menghasilkan banyak sekali pundi-pundi  yang membuat aku bisa merengek makan ayam bakar favoritku di pasar kaget, warung teman rika, si Sona SiniSuka.

Bapak, Ketika aku sudah beranjak dewasa kenapa jadi ada jarak diantara kita, aku sudah tidak bisa lagi bermanja-manja denganmu. Semua yang ingin kau sampaikan semua melalui perantara mamak, ahhh, jika kutau menjadi dewasa akan seperti ini aku memilih untuk tetap menjadi anak SD saja, aku iri melihat bapak dengan Ani yang begitu akrab, dulu aku begitu...

Semalam aku terbangun, aku ingat akan hari kelahiran bapak. Aku segera memanjatkan doa untuk kebaikan mu, aku menghubungi bapak namun malah bapak berfikir aku tidak istirahat sehingga membuatmu khawatir lagi.

Bapak selamat ulang tahun, ingin sekali putri sulungmu ini menyisir rambutmu yang sudah banyak rambut putihnya.
Ingin sekali....

Selamat ulang tahun bapakku sayang, semoga panjang umur, sehat selalu, murah rezeky dan allah berkenan menjadikan kami kebahagiaan untuk bapak.

cawir kena metua nande ras bapa sikukelengi rasa lalap..

Terima kasih bapak sudah menjadi bapak yang sangat baik untukku...
selamanya aku akan mencintaimu,
Dari ketinggian 3,726 MDPL Happy Birthday Cinta Pertama




0 komentar:

Posting Komentar

Search

Bookmark Us

Delicious Digg Facebook Favorites More Stumbleupon Twitter